Senin, 30 September 2013

Andai aku , dirimu...

Andai aku dirimu, meski hanya sehari
aku akan beranjak dari ranjang di pagi hari dan merasakan
kebebasan
memakai pakaian semauku dan pergi bersama teman-teman
ke tempat yang disukai
aku kan bersenang-senang dengan siapa saja yang kuinginkan
dan takkan ada yang menghalangiku
karena mereka mendukungku


Andai aku, dirimu
kurasa aku bisa mengerti
bagaimana rasanya bersahabat
sumpah aku akan menjadi sahabat yang paling baik
kan ku dengar dia
karena kutahu betapa sakitnya
karena dia memandangmu sebelah mata
dan segala yang kau miliki pun hancur

andai aku, dirimu
kan kumatikan teleponku
kukatakan pada semua orang telepon kurusak
sehingga mereka pikir aku tidur
aku akan mementingkan diri sendiri dan membuat
aturan saat aku pergi
karena kutahu dia sangat baik padaku

agak terlambat kau kembali
terlambat kau bilang itu sebuah kesalahan
kau kira aku akan memaafkanmu seperti itu?
jika kau pikir aku akan menunggumu untuk kau mengakui salahmu
kau salah paham

Namun, itulah dirimu
dan kau tak pernah mengerti
bagaimana rasanya bersahabat dengan seseorang yang telah
menganggapmu saudara
dan suatu saat kau berandai akan menjadi sahabat yang lebih baik

kau tak mendengarkannya
kau tak peduli betapa sakitnya
hingga kau kehilangan sahabat baik mu
karena kau memandangnya sebelah mata
dan segala yang kau miliki pun hancur!

Yah, itulah dirimu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar