Jumat, 10 Agustus 2012

Asem Manis Kehidupan SMK (Part 1)


Selasa, 13 Juli 2010 hari ke 2 nih masuk sekolah, dan kalian semua tau gua belu bener-bener deket sama anak-anak kelas ! ish (:@).
Sampai nya di sekola jam 06 :45 tapi gua kan gatau dimana kelasnya (-.-) mana ga ada yang ngelewat lagi anak-anak kelas TKJ3. Yaudah gua nunggu di deket gerbang aja sambil sms Farah and Gita.
‘’ Rah lu dimana?gua ga tau kelasnya nih’’
‘’ Git lu dimana?gua ga tau kelasnya nih’’ langsung tuh dua-duanya gua sms haha.
Ga lama mereka Farah bales juga,
‘’ Masih di daerah sempur nih, bentar lagi juga nyampe. Yaudah tunggu aja di depan gerbang, entar kita nyari bareng-bareng’’ jawabnya
Beberapa menit kemudian tuh cewe dateng juga ahahah, pas lagi bareng si Gita juga.
‘’ Hey, sorry yah di tadi smsnya kaga dibales, ga ada pulsa gua hehe’’ sapanya Gita  sambil minta maaf gitu.
‘’ Iyah git , selow aje lagi. Buru kita cari kelasnya , lu tau ga rah dimana kelasnya?’’ tanya gua ke Farah.

‘’ Gua… kaga tau ahaha, yaudah sih kita tanya- tanya aja gitu ke orang atau engga tanya aja sama bu Eva.’’ Jawabnya ,dengan sangat polos.
‘’ Jahh , yaudah dah ayo buru !’’ ajak gua.
Sambil menyelusuri koridor sekolah, eh akhirnya ketemu juga sama bu Eva. Dan kita ber3 langsung mau nanya gitu kelasnya, eh malah dia nyerocos duluan.
‘’ Ko kalian belum masuk kelas? Kenapa? ‘’ tanyanya sambil agak sinis gitu.
‘’ Kita ga tau bu kelasnya dimana,, ruangan produksi 2 itu dimana yah bu?’’ jawab+nanya balik gua sama si ibu, sambil ngumpet di belakangnya Gita, takut dimarahin soalnya gua pake baju nya salah ahahaha.
‘’ Ouh gitu, tadi ibu udah bilang ke anak-anak yang lain, pake aja dulu ruangan H24, dari ruangan kantor guru lurus aja entar juga ada jejeran ruangan H, trus itung deh dari awal, sampe di H24 nya.’’ Jawabnya panjang lebar.
‘’ Oke deh bu, makasih ya,’’ sambil salam sama bu Eva.
Langsung dah kita ber3 ngabrit ke kelas, lagian juga waktunya udah mepet juga kan.
Masuk kekelas udah pada rame, banyak yang ngobrol, kayanya pada seneng gitu yah. Gua langsung ngambil tempat duduk di barisan ke 3, kebetulan disitu masih kosong. Gua harap ada gitu yang bakal duduk sebangku sama gua, taunya sampe pelajaran pertama mau dimulai tuh bangku masih kosong !!! *aduuhh syeeedih amat sih hidup lu di ! wkwkwkwk
Pelajaran pertama yaitu IPA+PLH , nah gurunya udah dateng. Yap yang pasti cewe, tinggi banget kaya tiang, trus body nya tuh jangkis gitu. Kalo dijajarin sama artis mukanya mirip sama widi Viera ahahah.
Dia masuk kita semua langsung berdoa dan memberi salam.
‘’ Assalammmuuuaaaalaaaikkummmm Wr. Wb’’ salam semua anak-anak.
‘’ Walaikumsalam Wr. Wb, selamat pagi semuanya’’ sapa nya,sambil tersenyum.
‘’ Pagi bu !!!’’ jawab anak-anak serentak dengan penuh semangat *eyaeya.
‘’ Ibu disini guru mata pelajaran IPA dan PLH kalian, sebelumnya ibu mau memperkenalkan diri dulu, nama ibu ,Winda Sukma. Panggil aja bu Winda. Sebelumnya ada yang mau ditanyakan ke ibu?’’ tanyanya.
Krikkk,krikkk,kriikkk, (sepiiii pada diem), disaat keadaan yang sunyi eh ada yang masuk, anak TKJ 3 juga kayanya tapi ko senin gua ga liat dia yah??.
‘’ Asalamualaikum bu,’’ salam nya.
‘’ Walaikumsalam, kamu telat?’’ tanya bu Winda.
‘’ Iya bu, tadi saya ke bu Eva dulu ada perlu ‘’ jawabnya.
‘’ Ouh gitu yaudah sana duduk’’ sambil menyuruh nya duduk.
Dan kalian semua tau, dia duduk di sebelah gua dong ! ahaha akhirnya punya temen juga yah ahahah.
‘’ Oke sekarang ibu ingin tau nama-nama kalian semua , maju ke depan yah untuk memperkenalkan diri’’ perintahnya .
Waduhh ini mah pasti gua duluan yang maju kan gua absen pertama, aje gile dah malesin kan absen pertama tuh !!
‘’ Hemm ibu acak saja yah, nama-namanya’’ pintanya.
Alhammmdullilahh ya Allah , ternyata di acak jadi gua ga malu ahaha.

*****
Udah 15 orang yang memperkenalkan dirinya, dan orang yang dipanggil ke 16 itu, gua .
‘’ Nama saya Adi Saputra, panggilannya Adi, Asal sekolah di SMP 7 Bogor, Hobi dengerin lagu, dan badminton, terimakasih’’ dengan malu-malu.
Akhirnya selesai juga… beberapa menit kemudian , ke 32 anak sudah memperkenalkan namanya di depan bu Winda. Dan akhirnya sekarang gua tau siapa orang yang duduk di sebelah gua. Namanya Bayu, orangnya tinggi, rambutnya gondrong kayanya belum dicukur berapa bulan gitu, trus ada jenggonya lagi (-.-), yaahh bisa dibilang agak tua sih dari anak-anak yang lain. Gua si pengennya bisa temenan sama dia, yah kalo perlu sahabatan lah. Tapi dari tadi gua ngobrol sama dia ko ga ada nyambung-nyambung nya gitu yah??? Aduhhh.
‘’ Lu alumni SMP 7 ?’’ tanya Bayu.
‘’ Iya , kalo lu??’’ gua nanya balik.
‘’ Sama gua juga, ‘’ jawabnya
‘’ Hah? Ko gua ga pernah liat lu yah?emg lu kelas 9 apa waktu itu?’’ sambil bingung.
‘’ Gua tuh kaka kelas lu, pantes aja lu ga pernah liat gua. Gua lulus SMP langsung pesantren 1 tahun trus baru dah masuk SMK ini.’’ Jawabnya dengan ekspresi yang gembira.
‘’ ouh gitu, pantesan (-.-)’’ cengooooooo.
Pelajaran bu Winda pun sudah beres yang tadinya 3 jam cuma sejam lebih lah, sisanya dipake buat ngobrol sama anak-anak ahahah. Yahh gua tetep ajah gitu ngobrol sama Bayu, yah walaupun rada ga nyambung (-.-).
Beberapa jam kemudian ada yang masuk, yap bu Eva. Di jam ke 2 ini bu Eva yang mengajar, dia guru mata pelajaran PKN dan IPS.
‘’ Asalamualaikum..’’ salam nya.
‘’ Walaikumsalam’’ serentak !
‘’ Gimana kabarnya semua?baik?’’ tanyanya.
‘’ baik bu !!!’’ serentak lagi.
‘’ udah pada tau ibu ini deuh , sekarang kumpulkan foto 3x4 nya di meja ini.’’ Pintanya.
Yap kemaren kita semua disuruh bawa foto ukuran 3x4, dan ada rasa takut yang mencekam *lebay!. Gua pake baju yang aneh , atasan SMA/SMK, bawahan SMP. Yahh secara di SMK Triguna Bogor ini baju seragamnya dibuat khusus sama anak jurusan busana butik. Sampe sekarang belum selesai jadi semua anak kelas 10 masih pake baju SMP, *duh malu-maluin ahahaha. Pas gua maju ke depan udah disosor duluan dah sama bu Eva nya ! etdah !
‘’ Itu ngapain kamu pake baju SMA, tapi bawahannya SMP?’’ tegurannya.
‘’ Iya bu , salah saya lagian juga seragam SMP nya lupa belum dicuci bu.’’ Alesan gua  (ngomongnya agak lembut gitu, takut dimarahin)
‘’ Ih ngomongnya jangan gitu! Yang laki dong jawabnya !’’balasnya.
‘’ Iya bu ini juga udah LAKI !!!.’’ sambil melotot ke si ibu and suaranya agak gedean sekarang !!!
Arghht sialan hari ke2 sekola ajah uda dibikin malu sama wali kelas, lagi !!! ish tengil.
Pan gua malu kali banyak yang denger tadi, disangkanya gua apaan lagi sama anak-anak !. Udah gitu pake dakwah segala lagi tuh guru , lama pan dakwahnya kaya acara-acara yang di tv ahahaha.

Jam 10:00 ,waktunya istirahat nih. Yang laen pada bawa bekel coba (-.-) yang laki nya juga ada ko yang bawa bekel , hebat yah heheh. Gua kebetulan kaga bawa, lagian gua malu jug, trus berat juga kan kalo dimasukin k etas (-.-). Yaudah dah gua ngikut ajah sama Ari, Ramdan, Anto, Toto,Gian dan yang lainnya ke kantin. Di jalan ajah gua di diemin ahahaha. *bodo amat dah !.
Makanannya pada mahal , duit jajan gua kan ga cukup buat beli makanan yang mengenyangkan (-.-) jadi mau ga mau harus beli aqua gelas ajah yah ahaha. Minum air putih juga kan bisa bikin kenyang. *bikin kembung kali di !
Langsung balik lagi ke kelas , gua masuk ke kelas sisanya pada di luar pada ngobrol. Gatau yah kenapa ko gua ga pernah bisa pede sama lingkungan yang baru. Suka ngerasa asing banget gitu zzz. Di dalem kelas cuma ada anak cowo nya dikit, anak cewenya banyak. Dan kalian tau gua di kelas ngapain ??? DIEM !!! *kesiaaann!

*****
Wah wah wah di luar rame tuh !!! kalian tau ga apa yang rame??? Ari , ditabok cewe bertelor! Ahahahahaha. Tau kaga cewe bertelor itu apa? Yap , bisa dibilang cowo ke cewe-cewean gitu ,bahasa kasarnya mah banci !!! *hush.
Lagian sih si Ari pake ngegodain tuh cewe bertelor, kan fatal banget kalo tuh cewe bertelor digodain ahaha. Lagi juga si Ari tuh so ganteng orangnya, keliatannya tengil dah pokoknya. Ish kayanya calon orang nyebelin dah di kelas, tapi masa si nyebelin?kan orang ganteng mah pasti banyak yang suka iya ga?.
Ngapain keluar cuma ngeliat si Ari abis di tabok sama cewe bertelor, toh gua nya ajah ga ngeliat si cewe bertelornya kaya gimana ahaha, mending masuk lagi ke kelas.
Eh di kelas gua malah ngerumpi sama cewe yang namanya Tiyah, ngomongin si cewe bertelor tadi tuh.
‘’ Eh gila yah tadi si Ari di tabok sama si Dio, haha kocak.’’ Sindirnya , sambil ketawa ngakak (tapi pelan-pelan).
’’ Iyahahah, namanya Dio ??? ko lu tau ?’’ tanya gua , penasaran.
‘’ Yah tau lah , kan kaka gua sekolah disini juga sekarang dia jurusan Busana Butik kelas 11’’. Jawabnya.
‘’ Lah kan si Dio baru masuk, ko kaka lu kenal si? Aneh ge.’’ Tanya gua , yang nambah bingung lagi sama nih cewe.
‘’ Dio itu seharusnya udah kelas 2 ,dia sekelas waktu itu sama kaka gua. Sekarang dia kelas satu lagi karna pindah jurusan ke KCR (Kecantikan Rambut). Emang gaya dia udah gitu dari dulu juga.’’ Jawabnya , panjang lebar.
Gua harus hati-hati ini mah kaga mau gua jadi korban selanjutnya kaya si Ari ahaha. Lagian si Ari baru aja masuk SMK udah songong pake ngegodain segala, yah kalo ngegodain cewe masih mending, nah ini ngegodain cewe bertelor ! aduhhhh ENGGA banget dah !
Masuk ke pelajaran ke 3 , FISIKA ! males banget gua sama pelajaran yang satu ini. Doyan banget dah bikin gua bingung.
‘’ Asalamualaikum’’ salamnya
‘’ Walaikumsalam’’  serentak!
‘’ Perkenalkan nama ibu , Yuli Yanuati. Panggil saja bu Yuli , disini ibu akan mengajar mata pelajaran fisika dan kimia, kebetulan kelas ini kimia nya besok ya, jadi sekarang saya akan menjelaskan materi-materinya dulu sedikit soalnya kita baru pertama ketemu kan, minggu depan nya baru deh kita belajar efektif nya. Oke sebelum mulai saya akan mengabsen dulu, dan sekalian berkenalan dengan kalian.’’
‘’ Adi Saputra?’’ memanggil sambil tengok kanan-kiri.
‘’ Saya bu!’’ jawab gua , sambil mengacungkan tangan.
‘’ Ouh itu, nama panggilannya siapa mas?’’ tanyanya.
‘’ Adi, bu’’ jawab gua sambil malu-malu.
‘’ Oke mas Adi, selanjutnya…………bla,bla,bla,bla’’ sambil ngabsen anak-anak yang lain.
‘’ Hem nih guru apa banget coba yah, yang cowo-cowo dipanggil mas, yang cewe dipanggil mba aduhhh’’ gumam gua dalem hati.
Setelah semuanya udah di absen, masuk dah ke materi nya fisika. Pelajaran pertamanya tentang angka penting, dan itungannya git. Dari ama materinya ajah udah ga penting yaudah lah ga usah dipelajarin, kan ga pentin ! ahahaha.
2 jam kemudian, pelajaran selesai waktunya istirahat ke 2. Istirahat ke 2 ini dipakai untuk solat zuhur, sisanya yah maen,makan di kantin,ngobrol dan lain-lain.
Yaudah gua sama anak-anak cowonya pada ngabring ke mushola sekola. Sampe disan buju buneng penuh banget , ahaha berarti pada beriman semua yah ahaha.
Dapet solat zuhur di kloter 2 *ahaha kaya naek haji aje. Jam 12:25 udah beres tuh solatnya , tinggal ke kelas sekarang. Tapi Ari samaRamdan ngajakin semuanya pada ke kantin, yah mau ga mau harus ikutan dari pada ntar dibilang sombong.
Di kantin aja gua cuma diem aja , yang laen pada jajan. Tau gitu mending kaga usah ikut yah .
Balik lagi ke kelas , sekarang pelajaran nya BK (Bimbingan Konseling) nama gurunya di jadwal si ibu Ida , tapi pas si Rio sama Gian nyusulin gurunya ternyata ga masuk, jadi kelas bebas mau ngapain juga ahaha.
Jam 16 :00 saatnya pulaaaaaaaanggggg .
*bersambung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar