Jumat, 10 Agustus 2012

Asem Manis Kehidupan SMK (Part 2)


Rabu, 14 Juli 2010 hari ke 3 di sekolah. Hari ini berharap bakal bisa kenal sama semuanya, supaya kalo sharing apa-apa ada temennya gitu. Yah walaupun gua udah punya 2 temen yang deket sama gua Farah dan Gita, tapi gua ngerasa kurang ajah ahahaha.
Jam 06:45 nyampe di sekola, tadinya niat mau langsung ajah ke kelas  tapi, setelah dipikir-pikir mending tungguin Farah atau Gita kek, supaya ada temen nya pas masuk kelas. Dan akhirnya nunggu di tangga deket lobi, kebetulan kelasnya ada di lantai 2 setelah lobi
Beberapa menit kemudian yang nongol si Farah,
‘’ Woy !!!’’ sapa gua.
‘’ Ngapain lu disini?bukannya langsung masuk kelas geh, emangnya gatau bukan kelasnya?kan kelasnya di ruang produktip bekas yang hari senin itu.’’ Cerocos nya .
‘’ Etdah ngomong pake navas rah, gua tau kelasnya tapi dari pada gua ke kelasnya sendiri kaga ada temennya kan ga asik ! yaudah deh jadinya gua nungguin lu disini, biar bareng gitu.’’ Jawab gua sambil senyum ga jelas.
‘’ Ouhhh gitu yaudah buruan naek ke atas(lantai 2 maksudnya)’’ ajaknya.
‘’ Hayuu!’’ …
Samapai nya di deket kelas pada nimbrung di luar semua anak-anak TKJ 3 , ternyata pintu kelasnya masih dikunci. Jadi dari tadi pagi pada nungguin di luar kelas. Heuh jadi ikutan nimbrung dah gua sama yang lain, tapi gua agk jauh sih dari yang lain kira-kira 11 cm lah *hahahaha koplak!

Hemm yang namanya cewe kalo udah ketemu sama temennya pasti langsung ngobrol yang ga jelas gitu !. si Farah bukannya nemenin gua ngobrol , malah nyamperin temennya lagi adauhhh sendiri dah gua jadinya. Diem-diem sambil megang HP pura-pura sms-an sama orang ,kelakuan tiap hari gua gitu, kalo ga ada temen (-.-). Oiah dari tadi gua kaga liat si Bayu yah, kemana tuh orang ? kan cuma dia temen cowo gua yang mau ngobrol sama gua ,yah walaupun gua rasa ga nyambung-nyambung amat ngobrol sama dia. Kadang dia suka tiba-tiba ngomong sendiri, kadang gua nanya ini, di jawabnya  itu , pan GESBLEG ahaha.
Akhirnya seorang guru , gatu siapa namanya kan belum kenalan, ngebukain pintunya. Semua belum boleh pada masuk, harus di baris dulu. *kaya jaman-jaman SD gitu , terus ntar diperiksain dah kuku nya , Owowowow!
Semuanya sudah masuk kelas , tinggal berdoa. Si Rio lah yang pasti mimpin doa secara gitu ketua kelas. Beres berdoa tuh guru yang tadi ngebukain pintu langsung berbicara,
‘’ Perekenalkan nama ibu Fanti Yulinar, panggil nya ibu Fanti saja, disini ibu guru di bidang TKJ, partner ibu yaitu bu Fitriyah, tapi ibu Fitriyah nya lagi ngajar dulu sebentar di kelas 3. Sambil ibu ingin tau nama kalian, sekalian ibu absen satu-persatu kalian maju ke depan langsung ambil modul nya ya.’’ …
‘’ Adi Saputra?? Maju ke depan.’’ Perintahnya.
‘’ Saya bu, iya ‘’ sambil jalan ke depan, ngambil modul.
Buju bunengggg , modulnya berat alaihim gambrennnggg , beratnya sekitar 1 ton.*lebay!
Heuh ini mah tiap ada pelajaran produktip kayanya males dah bawa tuh modul !. Semuanya sekarang sudah kebagian modul, kirain perkenalan doing gitu sama ngejelasin materi-materi yang ada di TKJ, taunya mah dikasih tugas suruh ngerjain soal yang ada di modul heuh !
Jam 10:00 saatnya istirahat sekaligus pergantian kelas, sekarang kelasnya di resto 1 katanya si paling pojok banget. Gila ajah dari depan ke pojok ? beuh. Yaudah lah ngikutin aja dari pada ntar kesasar ahaha. Gua ngikut ajah di belakang Farah sama Gita yang lagi asyik gitu ngobrol sama Wati, Vita, Rahma, dan yang lainnya. Sedangkan gua di belakangnya diem! Anak cowonya pada di depan (-.-).
Sampe deh di kelas , kira-kira menghabiskan waktu 5 menit untuk nyampe ke kelas ini heuh. Kebetulan kursinya kaya kursi anak kuliahan gitu, apa yah namanya gatau gua juga*pokoknya kursi yang ada mejanya dah !
Gua ngambil tempat di barisan ke 2. Yang bikin gua bingung, kan biasanya tuh anak-anak cewe pasti pengennya duduk di depan kan nah ini mah banyak anak-anak cowo yang pada duduk di depan ulalala. Karna jauh dar kelas ke kantin jadi gua kaga jajan dah, yah itung-itung ngirit lah. Yang lain pada bawa bekel, gua seperti biasa maenin HP 3210 gua yang jadulnya ga ke kira ahahaha. Pasti semuanya pada bingung yah kenapa gua diem ajah , ga ngobrol gitu. *aduuh gua tuh malu banget kalo belum pada kenal (-.-).
Saatnya masuk kelas , sekarang giliran pelajaran KIMIA , heuh. Gurunya sama kaya yang kemaren, yaitu ibu Yuli. Selama pelajaran itu dimulai sampe beres , yang nempel di otak gua cuma sedikit , padahal materinya tuh banyak bangettttt  argghhht. Tau dah mikiran pan !!!

*****

Keesokan harinya …
Kamis, 15 Juli 2010 hari ke 4 di sekolah, sekarang ada pelajaran yang paling gua ga suka yaitu olahraga !. Mana kata orang-orang gurunya galak lagi arghht !.
Berangkat dari rumah sekarang rada pagian , ga kaya biasanya soalnya sekarang kelasnya di pojok lagi takut kelamaan di jalan, kan kelasnya jauh ke awing-awang *wkwkw.
Pas di jalan ga nyangka gua ketemu temen SMP gua namanya Yoland, dia nyapa gua dong !
‘’ Hey !’’ sapanya sekilas.
Gua cuma bisa senyum doing, MALU banget gila kenapa harus ketemu pas gua masih pake seragam SMP kan kocak gila! Entar disangkanya gua kga masuk SMA lagi (-,-).
Huh lanjut dah naek angkot, eh ketemu sama temen sekelas gua , tapi gua gatau namanya lupa. Dia pake kacamata gitu rambutnya panjang, yang pasti bukan si Febri yang tukeran pelajaran bahasa Asing sama gua. Yah gua mah cuma bisa diem aja, lagian mau nyapa atau senyumin ge kalo ga kenal mah ntar gua disangka gila lah.
Sampe di sekolah langsung deh ke kelas yang ada di pojok itu, nama ruangannya E1. Tapi gua kesananya sendiri kaga bareng sama temen gua yang tadi seangkot sama gua, gatau tuh tiba-tiba ilang tuh cewe (-.-).
Hanya menghabiskan waktu selama 7 menit untuk sampai sana. Mau tau ga sampe sana gua ngeliat apa? Ngeliat sebuah kelas tanpa meja dan kursi ! gila! Gua mau duduk dimana coba? Dikira ini warung lesehan apa?. Yah mau ga mau lesehan dulu aja dah.
Jam 07:00 harusnya sih udah masuk , tapi gurunya belum dateng. Eh yang dateng malah si Bayu. Nih orang kemaren kaga masuk sekarang masuk, masa iya kalo sakit tuh sehari.
‘’ Kemaren kemana lu yu?’’ tanya gua.
‘’ Sakit gua di,’’ jawabnya , dengan nada rendah.
‘’ Ouh gitu…’’ balas gua.
Ga lama , dateng tuh guru. Gurunya cowo, tinggi , peke kacamata, dan yang bikin we o we WOW itu rambutnya , rapih banget kaya mau ke ondangan ahahaha.
‘’ Asalamualaikum’’ salammya, sambil melihat seluruh anak-anak TKJ3.
‘’ Walaikumsalam’’ serentak menjawab.
‘’ Perkenalkan nama bapa Agus Setiawan. Pangilnya pa Agus .disini bapa akan mengajar pelajaran bahasa indonesia…….bla,bla,bla’’ katanya pa Agus.
Hemm kayanya baik nih guru , tegas gimana gitu. Tapi kalian semua ta ga? tuh guru centil banget sama anak-anak cewenya,  iyuuuhh cowo menel ahahahaha.
Karna baru hari pertama tuh guru masuk ke kelas jadi , cuma perkenalan saja sisanya biasalah ngobrol sambil maen-maen. Aahahahah.
Bentar lagi udah mau jam 09 :00 waktunya pelajaran ke 2 yaitu Olahraga. Yang nyebelin banget gurunya ganas heuh !
Beberapa menit kemudian semua udah pada peke baju olahraga,nah serempak dah tuh ke lapangan. Asik dah yah nih kelas kompak banget ! *tapi gatau tuh kesananya m ah?kita liat aja nanti oke!
Sampe di lapangan , eh dimarahin sama gurunya ! katanya kita telat. Elah lebay banget dah Cuma telat beberapa menit ge, lagian kelasnya juga jauh !
Nama gurunya ibu Aisyah . beuh padahal udah tua banget, pendek lagi, trus suka bawa ransel. Mirip banget sama Dora The Explorer ahahaha.
‘’ bla,bla,bla,bla, ……..’’ celotehnya
Heuh malesin banget dah tuh guru (-,-). Pelajaran pertama yang di ajarkan yaitu senam poco-poco. Ahahaha. Gapapa dah olahraga senam juga asal jangan bola ! malesin !
Semua gerakan dia ajarkan, putar kiri, putar kanan, tangan ke atas, ke depan, kebelakang, pokonya semuanya dah. Ada yang salah dikit dimarahin ,
‘’ Ehh nak, nak itu salah tangan nya , gimana sih ! yang bener dong !’’ tegurannya untuk anak-anak yang salah gerakannya ,dengan nada naik !
Heuh ampun dah kayanya harus bener banget ! jangan sampe salah.
Setelah di ajarin semua gerakannya , sekarang dicoba pake lagunya. Pas disetel aduh pengen ngakak sambil jungkir balik rasanya, lagunya lucu banget ! ahahaha.
2 jam pelajaran sudah selesai saatnya istirahat, anak-anak cowonya pada ke kantin , yah ga semuanya sisanya pada langsung ke kelas. Dan gua ngikut sama kelompok yang ke kantin. Haus mau beli minum.di kantin jajan sendiri ke kelas lagi juga sendiri ga bareng yang laen soalnya pada lama si. Sampe nya di kelas istirahat dulu sebentar. Duduk dah gua di sebelah Bayu yang lagi ngobrol sama Toto, Gian yang lagi ngobrolin tentang game. Aduh kaga ngarti , jadi gua hanya mendengarkan saja.
Bosen juga cuma ngedengerin orang ngobrol , mending ganti baju ajah dulu.

*****
Lanjut ke pelajaran berikutnya, yaitu pelajaran yang paling gua suka. Seni Budaya. Dan di pelajaran itu kita boleh milih salah satu seni budaya, diantaranya seni musik dan seni tari. Yahh pastinya gua milih seni musik lah ketimbang seni tari ahahaha. Secara gitu gua suka banget sama musik apalagi kalo udah urusan nyanyi wkwkwk. Gua hobi banget sama yang namanya nyanyi, suara si bagus lah tapi belum WAW ajah gitu ahaha. Karna hobi nyanyi sampe gua pernah mengadakan konser tunggal gua di Bathroom Internasional Convention Centre, tempatnya di daerah dapur. *lebih tepatnya KAMAR MANDI ! ahahaha.
 Nunggu gurunya lama banget yah, sampe bosen gua dari tadi cuma diem aja sambil ngomong dalem hati.
‘’ Asalamualaikum..’’ salam sambil jalan .
‘’ Walaikumsalam’’ serentak !
‘’ Nama ibu , Ibu Indah. Ibu adalah guru seni tari, disini ibu akan mengadakan pemilihan siapa aja yang mau ngambil seni tari dan seni musik. Untuk yang ingin masuk ke kelas seni musik harap maju ke depan yang seni tari duduk aja di bangku.’’ Perintahnya .
Wow otomatis yang pada pengen seni musick n=maju ke depan dong , sampe berisik dan rusuh gitu kaya gua ahaha. Setelah pada maju ke depan ibu Indah ngitung ada berapa aja anak-anak yang ngambil kelas seni musik. Pas di itung-itung ternyata kelebihan coy harus ada yang rela masuk ke seni tari. Gua sih ogah gamau , jadinya gua diem ajah ahahah biar orang laen aja yang merelakan dirinya untuk masuk ke seni tari.
‘’ Seni musik tuh harus ada 14 orang ga lebih, ini mah kelebihan. Ayo siapa yang mau gabung ke seni tari. Denger yah anak cowonya di jurusan lain pada banyak yang milih seni tari, ga usah malu-malu lagi. Ayo siapa cepetan!’’ celoteh bu Indah.
Ga lama, si Anto, Rian, Vita pada menyisihkan diri untuk ikutan ke seni tari, yeeess berarti sekarang otomatis udah pas ahaha.
‘’ Oke sekarang sudah pas, yang seni musik sekarang ke perpustakaan ketemu sama guru music nya, namanya bu Neni, silahkan ‘’perintahnya.
Oke langsung deh semua anak-anak seni musik menuju ke perpustakaan, sambil di jalan gua ngapalin nama-nama anak seni musik. Terus kalo gua gatau namany a gua langsung ajah tanya ke Kiki wkwk.
Anak-anak seni musik ada gua, Ari, Ramdan, Zian, Kiki, Ihsan, Jojo, Sinta, Febri, Ika, Bella, Wati, Putri,Tiyah, yap cuma segitu. Semua langsung bergegas ke perpustakaan. Sesampainya di perpustakaan kita dijelasin sama bu Neni, tentang pelajaran yang ada di seni musik. Udah gitu kita disuruh bikin kelompok satu kelompoknya tuh 4 orang. Nah wakwa dah gua, mau sekelompok sama siapa coba, temen aja ga punya *belum kenal banget maksudnya.
Mana si Farah sama si Gita seni tari lagi aduhhh. Yaudah lah diem aja dulu siapa tau ada yang mau sekelompok sama gua. Eh ternyata si Febri wkwkw, no problem lah ya yang penting kan ada kelompoknya. Ahhhheuuh !
*bersambung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar