Jumat, 10 Agustus 2012

Asem Manis Kehidupan SMK

 

Asem Manis Kehidupan SMK

Friend’s banyak banget orang yang bikin cerita tentang kehidupan di SMA,kenapa yang di SMK tuh jarang yah ?,padahal kehidupan di SMK kaga jauh beda sama di SMA. Yah ada pahitnya,manisnya,asemnya, dan rasa-rasa yang lain juga ada.
Di SMA ada kisah cinta?di SMK juga ada . Di SMA ada permusuhan?di SMK juga ada ahahah, so mau SMA atau SMK itu sama-sama seru ,intinya mah kan Sekolah Menengah Atas juga wkwkw.

Disini gua (penulis level satu) mau menceritakan kisah seseorang anak yang baru masuk SMK. Tokoh pada cerita ini bernama Adi Saputra,panggilannya Adi. Dia tipe-tipe orang yahh boleh disebut kaku lah kalo ada di lingkungan baru, tapi kalo uda kenal banget sama lingkungan  baru nya beuh pasti menggila tuh anak. Perawakannya tinggi,gemuk dikit lah, yah tapi ga gemuk2 amat si,ganteng?engga juga, jelek?apa lagi wkwk, pokoknya mah standar lah heheh. Adi salah satu anak yang baru masuk di SMK Triguna Bogor,di SMK ini Adi mengambil jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Ahahaha , mau tau lebih lanjut cekidot !


*cerita ini tidak 100% nyata,kalo ada yang kesinggung yah maap (-,-) heheh

*****
10 Juli 2010 di curug Nangka, Bogor.
Tempat terakhir peserta didik baru SMK Triguna Bogor, menjalankan Masa Orientasi nya…

Khawatir gua nunggu pembagian kelas nih,hem kira-kira gua masuk di kelas TKJ berapa yah???1, 2, atau 3??? Gua sih berharap bisa bareng sama Tiwi temen satu gugus gua,di gugus 10.
Saatnya mendengarkan pengumuman,jenggenjeng…
Apa yang terjadi? Tiwi masuk di kelas TKJ 2,dan gua ga termasuk di kelas itu (-,-). Nambah was-was aja nih hati,mau masuk kelas mana coba gua, TKJ 1,atu 3? Dan kali ini giliran seorang ibu yang entah itu siapa namanya,ciri-cirinya berkulit gelap,badanya agak gemuk gimana gitu, dia wakil kelas TKJ 3 yang mau meembacakan siapa saja yang bakal masuk ke kelas dia. Dan lo tau sodara-sodara gua Adi Saputra yang pertama dia panggil, so berarti gua absen pertama dong dikelas TKJ3,etdahh malesin dah absen pertama. Pasti entar apa-apa gua yang duluan,di tes ini,itu gua yang duluan, pas ulangan gua yang duduk di depan zzz :@
OH SHIT!!!
Di kelas ini gua ga ada yang gua kenal lagi,bagaimana ini?ya Allah tolong saya (-,-). Dan ada nama lagi yang dipanggil, yaitu Farah Marissa, dan Gita Darmakusumah. We o we, WOW Alhamdullilah ada temen nya juga, mereka ber2 adalah temen SMP gua waktu kelas 1,dan sekarang ketemu lagi di 1 sekola,1 kelas pula.
Amin dah ada temen nya juga heheh, setelah tuh ibu-ibu yang ngumummin anak-anak muridnya kita semua disuruh ngumpul buat perkenalan gitu.
“Assalamualaikum, perkenalkan nama ibu, Eva Ridha panggil aja ibu Eva, ibu disini akan menjadi wali kelas kalian selama 3 tahun, ibu tidak ingin kalian terpengaruh sama omongan-omongan kakak kelas kalian yang bilang ibu galak, bawel, dan semacemnya….bla,bla,bla” ocehannya.
Etdah belum apa- apa udah ngasih kesan ga enak banget buat gua, ish gimana ntar uda masuk coba. Nyerocosnya kaga nahan coy !!!
Beres tuh wali kelas dakwah, gua ngeliatin aja anak-anak TKJ 3 ,hem perkiraan ini mah, siapa yah yang bakal jadi sahabat gua?temen gua?ada ga yah yang mau temenan+sahabatan sama gua? Ahahah pasti adalah, masa iyah kaga ada? Seorang Adi gitu ga punya temen atau sahabat?ahaha ga ada sejarah nya tuh wkwkw (:P)

*****
Senin, 12 Juli 2010 hari pertama masuk sekolah.
Gua berdoa banget dah sama Allah SWT, semoga hari ini gua bisa langsung gitu dapet temen ga diem-dieman dulu kan entar kesannya gua cupu abis kalo cuma diem ajah (-.-).
Sampe di sekolah gua kebingungan setengah hidup, gua mau kemana coba inimana ga ada temen lagi. Farah sama Gita belum dateng, tadinya gua mau ke kelas tapi gatu kelas nya dimana. Eits ada temen sekelas gua tuh tapi, gatau siapa namanya. Yaudah gua ikutin aja siapa tau dia mau ke kelas. Dan akhirnya nyampe juga di kelas ga sia-sia gua ngikutin tuh cowo ahahah.
Mati kutu ! kaga ada yang ngajakin gua ngobrol, ga ada yang nanya-nanya nama gua ke gitu (-.-). Yang lain pada ngobrol sama temennya gua cicing seribu bahasa !
Beberapa menit kemudian, Farah sama Gita dateng oh syukurlah jadi bisa ngobrol-ngobrol lah, walau dikit-dikit mah ckckck.

‘’ test 1,2,3 test 1,2,3 diberitahukan kepada siswa-siswi untuk segera ke lapangan untuk melaksanakan upacara’’ pengumuman.
Langsung dah semua anak-anak pada kelapapangan, sampenya di lapangan langsung baris aje semau gua ahaha.
Jam 07:38 upacara selesai, kirain langsung gitu ke kelas lagi eh taunya ada pengumuman ga jelas gitu zzz.
Masuk ke kelas udah ada wali kelas yang namanya ibu Eva Ridha, yang baru pertama ketemu aja udah dapet kesan ga enak,heuh. Di dalem ruangan kelas ada ibu-ibu juga tuh satu lagi namanya ibu Fitriyah, dia adalah ketua jurusan TKJ, mukanya agak judes gimana gitu,tapi ngomongnya baik, hem mungkin ga si baik terus???gatau tuh entah kesehariannya gimana (-.-). Setelah itu bu Eva melakukan pemilihan ketua kelas, wakilnya, sekertaris, bendahara nya juga. Tapi dia malah maen tunjuk aje gitu. Katanya supaya lebih cepet. Bu Eva nunjuk Rio sebagai ketua kelas, Gian sebagai wakilnya, Farah dan Gita sebagai sekertarisnya, dan bendaharnya Sarah dan Gina. Setelah itu ibu Fitriyah menjelaskan peraturan-peraturan di kelas TKJ,menjelaskan tata tertib nya, dan satu hal yang membuat semua histeris *eyaeyaeya! Ga boleh pacaran 1 kelas,dan intinya mah ga boleh pacaran kalo mau pacaran harus dapet nilai 9, atau paling mentok 10 ! semua mata pelajaran! Yahh kalo mau pacaran harus mikir beribu-ribu kali kayanya mah ahahah. Lagian juga gua ga kepikiran buat pacaran males wkwkwk (:D)

Setelah dijelaskan tata tertibnya, mau ga mau harus diikutin dong tuh tata tertib kalo kaga diikutin yaaah ke laut ajah dah lo ! wk. Saatnya berkenalan sama anak-anak TKJ 3 yang lain, pertama si sama cowonya doang soalnya, duduk nya aja dipisah dulu. Banyak banget yah, ada yang namanya Ari, Ramdan,
Toto, Ihsan, Zian, Gian, Kiki, Rian, Putra, Yusuf, Imam, Fauzi, Rio, Ivan, dll. Tapi gatau kenapa yah beberapa jam kemudian gua ajah uda pada lupa nama-namanya wkwkw, tapi kalo muka mah tau lah ahaha. Karena ini hari pertama sekolah jadi kaga belajar efektif dulu itung-itung perkenalan sama lingkungan baru. Lanjut ke pelajaran ke 2 , yaitu bahasa Asing hebat yah ni sekola ada pelajaran bahasa Asingnya ahaha. Waktu masuk ke kelas kebetulan ada di lantai 3, banyak banget orang dong. Ternyata pelajaran bahasa Asingnya di gabungin sama anak JB (JasaBoga 4) waw. Di kelas udah ada 3 guru bahasa Asing ke 1 guru bahasa jerman, ke 2 guru bahasa jepang, dan yang ke 3 guru bahasa perancis. We o we, WOW ampe ada 3 bahasa begini.
Hemm kirain gua bakal belajar semua tuh bahasa eh taunya kaga, ternyata ada pemilihannya juga. Tapi dipilih sama gurunya, gua sih berharap dapet bahasa jepang !
Saatnya pengumuman -> ternyata gua dapet bahasa perancis ! no,no,no,no ogah gila gua. Tapi katanya boleh tukeran kalo kitanya kaga mau. Gua berharap si ada yang mau tukeran sama gua. Dan ternyata ada !
Seorang cewe temen sekelas pake kaca mata, rambutnya pendek dang gak tau siapa namanya. Menghampiri gua .
“ Eh lu dapet bahasa apa??’’, tanya-nya.
‘’ Dapet bahasa perancis nih, kalo lu?’’ gua balik nanya.
‘’ Gua dapet bahasa jerman nih, mau tukeran ga sama gua?gua pengen banget nih bahasa perancis .’’ pintanya.
‘’ Tapi gua pengennya bahasa jepang nih,’’ agak menolak gitu gua.
‘’ Yahh tapi kan bisa aja ntar kalo lu uda dapet jerman, terus ada yang mau tukeran lagi sama lu , trus siapa tau dapet jepang , gimana??’’ paksanya, dengan tampang yang memelas.
‘’ Hemm gimana yah?? Yaudah dah gua mau’’ dengan terpaksa,dan berharap semoga ada yang mau tukeran lagi.
‘’ Oke deh , yu ke depan kasih tau ke gurunya’’ dengan ekspresi wajah yang seneng banget gitu .
Setelah ngasih tau ke gurunya gua langsung tanya-tanya tuh ke dia,
‘’ Nama lu siapa?’’ tanya gua.
‘’ Febri, nama lu?’’ tanyanya, sambil seneng gitu.
‘’ Nama gua Adi, salam kenal yah !’’ jawab gua,sambil senyum.
‘’ Iya salam kenal juga, ‘’ sambil membalas senyum gua tadi.
Yap gua langsung kembali ke tempat duduk lagi, gua aja diem-dieman sama temen sebangku gua ahaha. Nunggu dan nunggu siapa tau ada yang mau tukeran gitu sama gua, eh taunya sampe pelajarannya abis ajah kaga ada yang mau tukeran coba sama gua !
*bersambung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar