Jumat, 10 Agustus 2012

Asem Manis Kehidupan SMK (Part 4)

Senin 27 September 2010, hari pertama masuk lagi setelah libur Idul Fitri yang  panjang. Semua yang pada dating ke sekolah saling bermaaf-maafan, saling bersalam-salaman heheh. Terutama untuk kelas TKJ3 ckckck. Kalian tau semua di bulan ini semuanya sudah akrab satu sama lain , dan gua jadi ga diem-dieman lagi. Sekarang Alhamdulillah yah udah punya banyak temen. Selain Anto yang jadi sahabat gua ada lagi loh, yaitu Ari sama Ramdan.
Gua juga bingung ko bisa yah mereka jadi sahabat gua. Padahal dari awal gua ngeliat mereka berdua tuh ga banget deh ya, Ramdan kayanya figure orang yang suka memerintah gitu.

Kalau Ari orangnya so cool, so ganteng, so keren lah. Tapi by the way mereka ber2 baikkkkk banget dah sama  gua gatau dah kenapa, suka nganterin pulang (alias boleh nebeng gitu) kan asik ya.
Mungkin waktu itu gua deket banget sama Anto, kayanya heboh gitu kalo di kelas. Nah mungkin si Ari sama Ramdan tuh pengen ikutan juga kali yah ahahah.
Waktu itu pas diruangan Resto1, hari rabu tepatnya. Si Ramdan tuh ninggalin bekel nya di bagasi motor, trus ngajak gua, Anto, Ari buat nganterin ke parkiran. Pas uda diambil mau balik lagi ke kelas ,di jalan ketemu dah sama mantannya si Ramdan. Dia nya malu banget kan bawa bekel, akhirnya di a nyuruh gua yang bawa bekel nya ahaha.
Padahal kan gua juga sebenernya mah malu gitu bawa-bawa omprengan segala di jala hadeuuhh (-.-). Nah dari situ kita ber4 selalu akrab dan makin akrab.
Lanjut ke cerita lagi, di hari Senin yang cerah ini , ternyata Bayu masuk !. Setelah berbulan-bulan dia ga pernah masuk, yah gatau kenapa mungkin ada problem lah ya. Tapi niat amat ampe kaga masuk berbulan-bulan *hadeuuuhh anak jaman sekarang edan-edan (-.-).
Bayu masuk , eh malah dimarahin sama bu Eva ,wkwkwk *yah jelas lah dimarahin.
‘’ Kamu kenapa jarang masuk ?pengen laptop?pengen motor?hah? sampe segitunya ga masuk sekola cuma gara-gara pengen itu semua!.’’ Tegurannya yang kena hati, nusuk banget kayanya.
‘’ Engga bu. ‘’ sambil menunduk, menahan malu.
‘’ Orang tua kamu kan pernah ibu panggil, jadi ibu tau semuanya, sadar ath yu, jangan kaya gitu jadi anak. Orang tua kamu tuh kan ga gampang buat ngabulin keinginan kamu yang banyak itu. Harus bersyukur jadi orang tuh. Bla,bla,bla…..’’ kembali menegur di depan kelas, dengan nada kesal.
Ouhh jadi selama ini Bayu jarang masuk gara-gara hal yang kaya gitu. Aduh ampe segitunya (-.-) ga kasian apa ya sama orang tuanya zzz. Beberapa menit tuh bu Eva nyeramahin si Bayu. Ampe gua sama yang alen tuh bosen (-.-).
Sesudah beres diceramahin ada pembagian dodol gratis ahaha, kebetulan bu Eva itu asal dari Garut. Jadi waktu mudik si ibu bawa dodol yang banyak ahahahah.
Karena ini hari pertama , lagian males juga kan belajar biasa lagi akhirnya pulang jam 10 :00 , ehehe. Langsung deh pada maen!!!

*****
Jum’at 19 November 2010, hari ini ada yang berbeda dari hari yang biasa nya, sekarang pulang sebentar jam 10 :00 soalnya kan hari senin nya mau dipake buat ulangan semesteran. Jadi cuma bersih-bersih doang ahaha. Pulangnya pasti merencanakan sesuatu buat maen ahah. Biasanya kan gua, Ari, Ramdan, Anto pasti tiap pulang selalu maen ber4 entah itu ke Mall, atu ke tempat-tempat apa gitu ahahah. Enjoy lah pokoknya mah (:D).
Hari ini kita semua mau maen ke BTM  semua anak cowonya pada ikut , ahaha biar rame gitu. Gatau kenapa semua anak cowo nya diajak kecuali, Rino sama Rizal. Mereka mah sibuk mulu , punya dunia sendiri dah kalo maen mah.
Yap , semuanya pada mau ikut kira-kira ada lah 10 orang mah. Biasanya kan yang bawa motor cuma Ari sama Ramdan. Tadinya gua yang bakal nebeng sama Ramdan,  tapi ada yang ga punya ongkos kan. Jadinya yang nebeng di Ramdan, Rafi. Yang nebeng di Ari yah Anto. Gua dan sisanya di angkot.
Di angkot kebetulan gua bareng sama guru BK yang baik banget, Bu Ida. Yap belum lama ini gua udah akrab banget sama bu Ida , soalnya tuh guru bae banget sihhh.
Ngobrol gua sama bu Ida, pas bu Ida turun di deket rumah makan cepat saji, ternyata dia ngebayarin kita semua yang naek angkot (gua, Kiki, Gian, Rio, Iman, Zian, Toto). Asik kan wkwkwk.
Sampe di BTM ternyata ga boleh masuk sebelum jam 12 tepat. Hadeuhh akhirnya semua memutuskan untuk pergi ke mesjid Empang, karena ini hari Jum’at jadi semua cowo harus solat Jum’at !!!. dari BTM ke mesjid Empang yang lumayan deket lah ya, lagian jalanan nya juga turun wkwk.
Nih mesjid ternyata rame juga banyak banget yang mau solat disini, trus ada juga pengemis yang lumayan banyak WAW. Langsung ngambil wudhu dah semuanya, trus ambil tempat solat deket pintu keluar heheh. Ternyata solat disini tuh Khotbah nya , ampe-ampe ketiduran Zzzzz…
Jam 12 :35 solatnya udah beres , wakwaw heheh. Lumayan lama lah tapi yang penting bisa ikut tidur dulu sebentar wkwk *tidak untuk dicontoh.
Langsung bergegas lagi ke BTM , skarang udah jam 12 lewat berarti otomatis boleh masuk dong. Di BTM gua bingung mau ngapain, beli baju?engga, beli makan/minum?engga juga. Pokoknya jalan-jalan aja lah ya ahaha. Ternyata pas masuk pada mencar, Ari, Ramdan, Anto pada ngeliat baju-baju di distro. Nah kalo gua sama anak-anak yang laen ke toko buku, baca-baca gitu hahah.
Selang beberapa menit, gua liat Ari, Ramdan, Anto lagi ngobrol sama orang yag ga gua kenal, dari perawakannya si kaya anak jalanan gitu.
‘’ Eh liat deh gi, tuh si Anto, Ramdan sama Ari lagi ngobrol sama orang yang mukanya kaga meyakinkan’’ celoteh gua ke Gian.
‘’ Oh yayaya, mukanya tampang copet di, jangan-jangan tukang hipnotis lagi !!!’’ jawabnya gian sambil pasang muka takut.
‘’ Hush ga boleh souzon gitu lu, hem tapi emg iya si ya tampang copet ahaha, harus waspada ini mah!!!’’ timbale balik gua ke Gian.
‘’ Yap , jaga-jaga di!’’ balas Gian.
Karena uda lama juga gua ngeliat Anto, Ramdan, Ari ngobrol sama orang yang ga dikenal itu, gua langsung panggil temen-temen yang lain untuk pada liat. Eh ternyata kacau, malah si Ramdan nyuruh semua nya keluar dari toko buku. Yah mau ga mau dong harus keluar, ada yang punya firasat si Ramdan uda kena hipnotis , yah positif thingking aje dulu (-.-).
Semua uda pada keluar dari toko buku, gua sama yang lain sekarang berhadapan sama orang yang mukanya ga meyakinkan. Hem pertama si salaman-salamn dulu, trus dia ngenalin dirinya sendiri. Namanya aja uda aneh, ‘’ Boyeng ‘’ aneh banget kan, trus dia nanya-nanya ke kita semua , kenal ga sama yang namanya Fajar anak kelas 3 di SMK Triguna?. Yah namanya juga baru kelas satu mana tau kan sama semua kaka kelas iya ga? Heuh ngaco nih orang. Trus dia nyuruh kita sms ke no dia kasih, wah Toto aja sempet berfikiran ni orang mau nyopet hape, so so an nyuruh sms modus ini mah.
‘’ Eh kita pindah aja ke depan , ga enak disini mah ngalangin jalan’’ kata Boyeng.
‘’ Oh iyaya, ayo buru semua ke depan’’ kata Ari.
Aduh apa bener yah ini mau nyopet??? Anak-anak yang alen uda pada was-was dari tadi takut hape nya dicopet kan, yah hape yang paling bagus diantara semuanya cuma Toto, Gian, Ari sisanya yah hape yang biasa.
‘’ Ri lu ga takut apa sama nih orang? Mukanya aja kaga meyakinkan ri, ‘’ kata gua ke Ari.
‘’ Yeh selow di, selow aja’’ timbal nya.
Hemm ya sudah lah berdoa aje semoga kaga kenape-nape yeh. Sampenya di depan, kita disuruh ngeluarin hape, buat sms ke nomer yang si Boyeng punya. Wah makin modus aja nih, gua liat muka nya Toto sama Gian uda ngeri banget takut hape mereka jadi korbannya. Sampe-sampe Toto alesan ga ada pulsa supaya ga ngeluarin hape, tapi si Boyeng itu maksa banget buat si Toto ngeluarin hapenya!.
‘’ Ri liat itu tuh si Toto dipaksa ngeluarin hape nya. Kasian di nya taku ri’’ kata gua sambil bisik-bisik ke Ari.
‘’ Selow aja di selow geh, ga bakal diapa-apain ko’’ timbal nya, dengan tampang yang ga takut sma sekali.
Ah elah si Ari dari tadi selow,selow,selow, mulu geh kalo beneran dicopet begimane kan kasian si Toto nya (-.-).
‘’ Oke sekarang lu semua (Ari, Toto, Gian, Iman) ikut gua yu sambil nyari si Fajar katanya si dia lagi di daerah sini, sisanya masuk lagi aja ke BTM.’’ Kata Boyeng.
‘’ Hem gua balik ya, sama Anto uda disuruh pulang lagian’’ timbal Ramdan ke Boyeng dengan tampang pias, ketakutan gitu.
‘’ Oh iya-iya ‘’ jelas Boyeng.
Ari, Toto, Gian, dan Iman pada ngikut tuh si Boyeng, kayanya bener dah dugaan gua tuh orang mau nyopet hape buktinya yang dibawa cuma Ari, Toto, Gian, Iman. Mereka semua kan hape nya bagus-bagus, tapi Iman doing yang biasa hape tanpa kamera, pokoknya jadul dah kaya hape gua. Tapi ko ngikut yah sama tuh si Boyeng ?!

*****
Baca-baca lagi di toko buku BTM lantai dasar bareng Kiki, Ryan, Rafi, Rio, Zian sebenernya gua khawatir banget sama tuh anak ber4 yang dibawa sama si Boyeng. Gua sms Ari ga dbls lagi. Eh ga lama ada sms dari Ramdan , kita semua yang ada di toko buku disuruh ke lantai 3. Lah bingung dah gua katanya tadi nih bocah mau pulang ,mana ijin segala lagi sama si Boyeng sekarang malah ada di lantai 3 BTM sama si Anto.
Langsung tuh gua sama yang lain ke lantai 3 nyamperin si Radan sama Anto,
‘’ Woy disini !!! ‘’ suara Ramdan dengan lantang.
‘’ Lah lu bukannya tadi mau pulang yah? Ngapain masih disini dan? ‘’ kata gua sambil terengah-engah (cape)
‘’ Gua tuh khawatir sama mereka ber4 tuh, mana dibawa sama si Boyeng, gua uda coba lapor satpam tapi kata satpam nya ga bisa, kita telat ngelaporinnya (-.-) gua yakin itu pasti mau nyopet ‘’ kata Ramdan dengan muka pias .
‘’ Yah dari awal gua juga sama yang alin beranggapan tuh orang emang copet. Dan lagian lu pake ngobrol segala sama tuh orang ‘’ timbal gua ke Ramdan.
‘’ Yah mana gua tau di, aduhh trus gimana sekarang???’’ tanya Ramdan.
‘’ Yaudah mending kita cari aja mereka ke arah pasar Bogor , tadi kan mereka jalan kea rah situ’’ jawab Rio.
‘’ Apa lu yakin yo? ‘’ tanya Anto, dengan wajah yang masih pias.
‘’ Yah siapa tau aja kan , ketemu lagian dari tadi di sms,di telpon kaga ada yang ngangkat. Yaudah mending kita cari aja ‘’ jawab Rio dengan yakin.
‘’ Waduh perasaan gua makin ga enak dah ni di, mending pulang aja yu semuanya kita tunggu aja kabarnya senin depan, gimana?  Gua uda cape banget dah, yah berdoa aja semoga mereka ber4 kaga kenapa-kenapa ‘’ celoteh Ramdan dengan muka penuh harapan , dan pias.
‘’ Tapi , tapi giman sama mereka ber4? Mau ditinggalin aja gitu kasian dan ‘’ Kata gua.
‘’ Yah sekarang gini lu mau nyari kemana lagi di, yaudah sekarang pulang aja lagian uda sore kan ‘’ jawab Ramdan,
Hemm ga kasian apa sama temen nya sendiri (-.-). Semuanya pada pulang kecuali gua sama Kiki kebetulan rumah kita ber2 searah jadi bisa bareng.
‘’ Ki kita cari mereka ber4 yu, mau ga? Gua kasian nih ki ‘’ ajak gua ke Kiki.
‘’ Hayu di gua juga kasian sama mereka, tapi sms kita aja ga dibales sama mereka kan, gimana dong? ‘’ tanya kiki .
‘’ Eh bentar-bentar nih si Gian sms gua ki, katanya dia lagi di deket pasar Bogor,pas air mancurnya itu loh, dia sama Toto katanya. Ayo susulin cepet ‘’ ajak gua ke Kiki sambil cepat-cepat bergegas.
Sesampainya di deket air mancur , gua Cuma ngeliat Gian sama Toto doang Ari sama
Iman nya kaga ada, waduh. Langsung dah gua tanya tuh anak ber2.
‘’ Eh mana si Ari sama Iman???’’ tanya gua, dengan muka khawatir.
‘’ Gatau tadi dibawa sama tuh orang , tau dah kemana (-.-) tadi gua si Cuma di bawa sampe gang yang ada di pasar, trus gua di tinggal sendiri dah ’’ jawab Toto dengan ekspresi muka yang bingung banget.
‘’ Yah terus gimana dong? Wah yaudah kita ke tempat lu tadi dibawa aja sama si Boyeng tah!! ‘’ kata gua, sambil mengajak Iki, Toto, Gian.
Dengan cepatnya gua sama yang lain menuju ke arah gang pasar, mau nyari Ari dan Iman. Gila ini mah gang sepi banget uda kaya tempat maksiat dah, eh dari kejauhan gua ngeliat Ari lagi diem smabil maenin hp Sony Ericson nya. Spontan gua langsung manggil.
‘’ ARI!!!!!!!!!!! ‘’ teriak gua .
‘’ Wey ! , sini cepet !! ‘’ perintahnya , sambil teriak.
‘’ Iman mana?ko lu sendiri? ‘’ kata Gian , dengan ekspresi muka yang khawatir.
‘’ Gatau tadi dibawa terakhir kan bareng lu to, gua juga lagi nyari Iman tapi dari tadi ga ketemu ‘’ jawab Ari sambil terengah-engah.
‘’ Yah gatu tadi sih Iman di bawa sama Boyeng , nah uda gitu gua di tinggal sendiri, mana hp gua dibawa Iman lagi :@ ‘’ jawab Toto, dengan panic nya.
‘’ Lu sih ri , dari tadi selow, selow, selow aje sekarang gini nih yang terjadi sama kita, tadinya mau maen eh malah bencana yang kita dapet ‘’    
*bersambung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar