Jumat, 10 Agustus 2012

Asem Manis Kehidupan SMK (Part 3)


Jum’at 16 Juli 2010, hari ini sangat cerah sekali yah semoga aja secerah kehidupan di SMK gua yah (-.-). Hari ini kelas nya di G35 , katanya si itu lantai 3 , yah cari-cari ajah lah sendiri, kan udah biasa sendiri wkwkw. Kebetulan di jalan keteu bu Eva, yah paling pertama kalo ketemu sama guru yang satu ini adalah sopan, salam, senyum ! udah tuh gua ngelakuin 3 hal tersebut sama dia, yah aji mumpung aja gua sambil nanya ruang kelasnya dimana.
Ketemu !!! di dalem kelas sepi banget yang baru dateng cuma dikit, sisanya gatau dah kemana ahaha. Gua sekarang ngambil tempat duduk di barisan ke tiga. Duduk aja ga ngobrol, ga ngapa-ngapain lebih tepatnya mah.
Jam 07:00 kelas mulai rame, dan tepatnya jam  pelajaran dimulai. Pelajaran pertama dibuka sama pelajaran kewirausahaan, dari wajahnya si baik banget kayanya yah kita liat ajahlah nanti oke !
‘’ Asalamualaikum ‘’salam nya
‘’ Walaikumsalam ‘’ serentak menjawabnya!
‘’ Perekanalkan nama ibu , Dita Pertwi ibu akan ngajar di pelajaran Kewirausahaan, dipelajaran ini kalian diajarkan tentang kewirausahaan, beda sama SMA, di SMA ga ada pelajaran seperti ini, tapi yang ada cuma di SMK. Nah setiap seminggu sekali kalian berjualan roti atau semacemnya, ntar dinilai siapa yang lebih cepat menjualnya, siapa yang ga abis jualnya, semuanya mengandung penilaian di bidang kewirausahaan.’’ Penjelasan bu Dita.

‘’ Hemm dagang?ahlinya mah gua kali !wkwkwk’’ gumam gua dalem hati.
‘’ Segitu dulu saja yang ibu jelaskan tentang pelajaran Kewirausahaan ini, selanjutnya ibu akan kasih tugas ke kalian tentang orang-orang yang sukses melalui berwirausaha.’’ Tegasnya !
Wakwaw hari pertama udah dikasih tugas , aje gile bener dah ! gapapa dah yah yang penting kan belum belajar efektif.
Lanjut ke pelajaran ke 2, pelajaran yang paling ditakutkan sama gua, Bahasa Inggris. Oalahhh , soalnya dari jaman Sd ampe sekarang gua paling kurang gitu menguasai pelajaran yang satu ini zzz. Tapi pas gurunya masuk sihh…
‘’ Asalamualaikum anak-anak’’ Salamnya seorang ibu yang memakai jilbab cantik sekali.
‘’ Wa.wa..wa..laikumsalam’’ anak cowonya terpesona ampe gugup ahahahah.
‘’ Perkenalkan nama ibu , Prisia Nasution. Ibu guru bahasa Inggris. Ada yang mau ditanyakan ke ibu sebelum dimulai pelajaran bahasa Inggris nya?’’ jelasnya.
‘’ No hape bu, no hape bu, ‘’ celoteh si Ari cowo yang so kegantengan di kelas.
Semua anak-anak pada ngakak ,whuahahahah. Gatau malu banget sih si Ari, masa minta no hape ibu-ibu , gengsi dong !.
‘’ Buat tapa no hape ibu?entar suami ibu marah loh , hehe’’ jawabnya.
Waaahhhhh penonton kecewa wkwkwkw. Sudah punya suami ternyata (-.-). Dari mukanya mah sih sosok ibu-ibu yang manis gitu yah, baik, penyayang gimana gitu. Yah tapi kita liat saja nanti kesananya begimane yah .
Yap sekarang di bagiin modul pelajaran bahasa Inggris, bukunya ga setebel buku modul PRODUKTIF !!!. ahahahah. Semuanya udah kebagian sekarang tinggal modulnya dibuka terus dipelajari terus dikasih tugas . ngek !
Pas dikasih tugas si ibu nya malah ke kantor katanya sih ada perlu, jadi dia Cuma ngasih tugas aje. Yah namanya anak-anak ya, dikasih tugas tapi gurunya ga ada yah pasti ga bakal dikerjain lah. Yang ada cuma maen , ngobrol, ke kantin, dan semacemnya. Sebenernya gua juga bingung si mau ngerjain apa engga , lagian sittuasi kelas uda rame, ahaha ada yang ngobrol, tapi ada juga yang ngerjain aduhhh ababil !
Waktu istirahat pun telah tiba , gua sekarang males ke kantin lagian jauh banget dah dari lantai 3 ke bawah, terus ntar pulangnya naek lagi ke lantai 3 aduh (-.-). Yah walaupun anak-anak yang laen pada ngajak ke kantin , yah tetep aje gua nya kaga mau abisnya males. Di kelas gua ga sendirian ada Toto, Gian, Kiki, dll. Yang lagi pada makan bekelnya masing-masing. Lucunya unyu-unyu dah pokonya wkwkwk.
Mau ngobrol ga ada temen, mana si bayu kaga masuk lagi. Tuh anak doyan banget kaga masuk padahal baru di minggu-minggu pertama sekolah ya (-.-).
Jam 11 :30 teng ! waktunya solat Jum’at, semua yang cowo pada bergegas. Walaupun belum akrab-akrab banget si gua mah ngikut ajah di belakang zzz.
Nyampe di masjid pada langsung ke tempat wudhu, cepet-cepet lah soalnya di SMK Triguna cowonya lumayan banyak juga bisa-bisa ntar kaga dapet tempat buat solat Jum’at………….-
Solat Jum’at udah beres, Ramdan pasti ngajak semua anak cowo buat ke kantin. Gua bingung kenapa harus dia mulu yah , yang meng’’Komandokan’’ semua anak-anak cowo?. Roman-roman nye pengen jadi pemimpin nih di kelas (-.-).
Lanjut ke pelajaran berikutnya, PAI (Pendidikan Agama Islam). Kalian semua mau tau ga ?guru yang satu ini kocak banget !mukanya kaya orang india gitu, gemuk gede gitu, aduh kocak deh pokoknya namanya , Pa Samsudin.
Pa Samsudin beda sama guru yang laen , baru pertama ketemu ajah udah ngejelasin materi. Kan bikin boring, ngajar nya aja bikin gua kaga ngarti (-.-). Lama-lama tuh guru ngajar sendiri, sedangkan yang laen ada yang ngobrol, ada yang maen hape dan ada yang diem, mikirin hutang kali ye ahahahah.

*****

Hari demi hari ku lewati hanya sendiri di sekolah
Tiada teman atau sahabat yang bisa menemani
Belum akrab disana-sini, yang bisa kulakukan hanya diam
Oh tuhan kirimkan lah aku sahabat yang baik, teman-teman yang baik
Semoga aku bisa lebih cepat akrab dengan mereka semua
AMIN…
Ahahahahahahahahah :p
Yap minggu ke minggu sudah terlewatkan sama gua, sekarang sudah di minggu ke 4 gua di sekolah ini. Alhamdulillah yah sesuatu dikit-dikit gua udah mulai akrab lah, sama anak-anak TKJ3. Kenapa bisa ?mau tau?kasih tau gaya?ahahaha, di minggu-minggu sebelumnya, di mata pelajaran IPA kita semua disuruh bikin kelompok yah otomatis harus pada kenal dong. Jadi kenalan deh wkwkw.
Sekarang yang bikin gua bingung adalah si Bayu , tuh orang jarang banget masuk sekolah, masa iya kan tiap hari sakit? Kaga mungkin lah. Sampe=sampe bu Eva aja bingung (-.-).
Oke walaupun si bayu jarang masuk, tapi alhamdullialah kan udah pada kenal semua jadi gua punya temen ngobrol baru dong. Namanya Anto heheh, dia orangnya kocak banget , bikin ngakak deh asli. Makanya gua nyambung banget kalo ngobrol sama dia ga kaya Bayu *ups!.
‘’ Kocak di, perut lu, ahahaha ‘’ ejeknya Anto.
‘’ Ahelah lu, ngebahas perut mulu dah! ‘’ balas gua, sambil sok marah gitu.
‘’ Ya canda kali ahahah, ‘’ ketawa puas.
‘’ Udah kaga usah dibahas yang itu mah, mending bahas tuh bahasa Sunda kan disuruh bawa Koran Sunda gitu, lu bawa kaga korannya ? kalo bawa minta bisa lah.’’
Mengalihkan pembicaraan. 
‘’ Iye-iye selow napa, nih tah pilihin sama lu mau yang man !’’ sambil ngeluarin Koran dari tas nya.
‘’ Widih mau jualan Koran lu? Banyak bener bawanya ! pan disuruh Cuma satu berita doan kali (-.-).’’ Cengo ga jelas.
‘’ Yeeh gapapa kali, itung-itung buat baca-baca kalo ga ad kerjaan ahaha.’’ Ngeles-nya kaya yang kaya bajaj.
‘’ Dihh sono aje sendiri sam keluarga lu noh !  ahahahaha’’ ejek gua.
Yah hari ini ada tugas bahasa Sunda, disuruh nyari berita gitu sama gurunya yang bernama ibu Tika. Yah gua sih kebetulan lupa jadi pagi-pagi sempet dah sms si Anto buat bawa koran ahahaha.
Makin hari, makin akrab aje gua sama si Anto. Yah gua udah anggap dia sebagai sahabat gua si, tiap hari pasti ada aja yang diketawain,diomongin,dan semacemnya. Sampe-sampe kalo lagi ga ada guru pasti kita yang paling berisik wkwkwk.
Di kelas ka nada yang namanya Vita dia tuh orangnya aneh banget kulitnya gelap, trus matanya sipit ahaha, kan ga jelas banget yah kayanya mah CINA GAGAL dah wkwkwk ! *wah parah-parah ge.
Itu dia yang tiap hari gua sama Anto ketawain , ada aja bahan ledekan buat dia wkwkwk.
‘’ Heh Vita, kalo lagi belajar jangan tidur napa, perhatiin ke depan ahahah’’ ledeknya Anto ke Vita.
‘’ Yeeh lu mah nto, dia bukan tidur tapi melotot kali whuahaha’’ ikut-ikutan gua ngeledek Vita.
‘’ Njir lu berdua dah, awas ya! lu tuh di jangan makan mulu perut ntar nambah gede, l unto kan item juga , gausah deh ngeledekin gua wohh ‘’ muka cemberut gitu.
‘’ Yaelah dimasukin ke ati , ke perut aje nape biar kenyang ahahahah, jangan marah lah kita kan cuma becanda doing, iya ga di?’’ rayu Anto, supaya Vita ga marah+mewek.
‘’ Iya sih , becanda geh jangan marah lah wkwkwk. Kan ga seru kalo kita sehari ga ketawa gara-gara ngeledekin lu hehehe. Pis ya pis! ‘’ minta maaf , muka pura-[ura melas .
‘’ Hem oke-oke lah , gua maafin lagian kalian berdua kenapa coba harus gua yang jadi objek ejekan kalian?aduhhhh’’ tanya nya bingung (-.-).
‘’ Yehhh masa lu gatau sih, lu kan lucu banget unyu-unyu gimana gitu ahahaha.’’ Jawab Anto, *dalem hati : lucu ? preeeeeeeeeeeetttttt.
‘’ Ah masa sih?gua lucu? Elah bisa aje lo dompet gembel ! ahahaha’’ ejek Vita ke Anto.
‘’ Wahh songong uda dipuji , dari pada lu tah muka aja udah kaya toples cupang ahahaha.’’ Balasnya Anto.
‘’ ahahahahah kocak bangett kocak ahahah toples cupang, wkwkwkwk’’ gua ngakak sambil jungkir balik kali ya heheh.
Begitu lah tiap hari gua sama Anto pasti ngeledekin Vita, yah tapi Vita nya sih fine-fine aja, lagian dia juga suka ngejek balik ko ke gua sama Anto, lagian kalo yang namanya becandaan mah yah wajar-wajar aja si ya.

*****

Jum’at 6 Agustus 2010, ga terasa sebulan lebih dengan anak-anak TKJ3. Sekarang sudah terasa akrab semua hehehe. Jadi gua nya kaga malu-malu lagi plus diem aja wkwkwkw. Hari ini waktu yang sangat dinanti-nanti oleh semua siswa-siswi SMK Triguna, karena hari ini pembagian seragam sekolah. Yes !!! teriak semua anak-anak TKJ3 !. gimana ga seneng , sekarang tuh kita semua dapet seragam SMA.
Pembagian nya perkelas wuihhh, rame banget dah tuh di kelas! Kayanya kita tuh bahagia banget akhirnya sekian lamanya kita menunggu kehadiran seragam , dateng juga hari ini !*SAIK dah !
Pembagian seragam ini memakan waktu setengah jam loh wkwkwk, anak-anak yang dikelas ada yang langsung make, ada yang disimpen dulu ahahah. Semua anak-anak cowo sih pada langsung dipake , termasuk gua. Dan kalian semua tau ?sehabis seragam baru nya gu pake? Celananya men kegedean !!!ah elah kan malesin kalo jalan gobar-gaber ! ga bener dah bikinnya !.
Oke no problem dah, soalnya kalo ada yang mau di permak lagi bisa langsung ke guru Busana nya langsung heheh. Yahh walau pun sergam gua belum sempurna tapi gua enjoy-enjoy ajalah sambil foto-foto sama anak-anak TKJ3 wesss narsis coy !.
Semuanya happppyyy bener dah sekarang tuh kerasa banget kalo kita anak SMK soalnya kan baru dapet seragam baru whuahaah. *LEBAY.
Semua ana-anak berpose dengan sempurna, ada yang bergaya 4L4y, ada yang bergaya so cool, ada yang so keren, dan semacemnya lah. Bukan cuma anak-anak yang lain yang foto-foto, gua juga kali ahahah. Seneng banget bisa foto bareng Ari, Ramdan, Kiki, Zian, Wati, Farah, Gita, dan semua anak-anak yang lainnya hahah.
*bersambung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar